Seleksi Lokal 31 Maret, Diikuti 30 Tim

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 04.33


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

DUEL: Pemain Persiku Kudus Ahmad Farid (biru nomor punggung 10) berebut bola dengan penggawa Persekat Kabupaten Tegal (putih hijau) saat uji coba yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus musim lalu.


KUDUS, Radar Kudus - Seleksi pemain Persiku bakal digelar pada Selasa (31/3) sampai Jumat (3/4) mendatang di lapangan Porma, Mejobo, Kudus. Itu untuk pemain lokal. Sedangkan seleksi umum (pemain non Kudus) dilaksanakan usai seleksi pemain lokal.

Seleksi pemain lokal itu nantinya diikuti 30 tim dari klub sepak bola di Kudus. Sebanyak 30 tim itu berasal dari dua divisi. Divisi satu 18 tim. Divisi dua 12 tim. Manajer Persiku Sunarto mengaku untuk seleksi lokal akan diselesaikan terlebih dahulu. ”Kalau untuk seleksi pemain non lokal sifatnya undangan. Lebih mencari pemain yang sudah matang,” jelas Sunarto.

Sunarto menambahkan, musim ini dia menaikkan target. Awalnya, Sunarto menginginkan target Liga 3 Nasional. Namun, beberapa hari lalu dia merubah target ke Liga 2. ”Kalau pasang targetnya di Liga 3 Nasional, kalau gagal, kami kembali lagi ke Liga 3 regional Jawa Tengah. Jadi kami sekalian saja pasang target ke Liga 2,” sambungnya.

Dia menambahkan, butuh dukungan suporter untuk meraih target itu. ”Persiku bukan milik manajemen. Tapi milik masyarakat Kudus. Jadi kami ingin ada dukungan dari masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Hartono Ruslan mengaku belum tahu perihal seleksi. ”Masih menunggu instruksi dari manajer,” jelasnya.

Ditanya soal komposisi pemain, pelatih berlisensi A AFC itu belum dapat mengatakan. Menurutnya, dia baru dapat mengatakan saat sudah melihat pemain di lapangan. ”Kalau pemain Kudus bagus-bagus ya pakai Kudus semua. Tergantung nanti waktu seleksi seperti apa,” sambungnya.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus Hartono menyampaikan beberapa kriteria pemain incarannya. Menurutnya seorang pesepakbola harus cerdas, memiliki kecepatan, power, dan skill. Dia juga mencari pemain yang  memiliki pengalaman bermain di Liga 3. Namun, tidak memungkiri pemain jebolan kompetisi Asosiasi Kabupaten (Askab) Kudus atau Piala Soeratin jika mampu menunjukkan permainan yang bagus bakal dipilih olehnya.

Ditanya soal target, Hartono Ruslan menunjuk Liga 2. ”Ikut kompetisi harus punya target. Berbicara soal target ke Liga 2 harus optimis,” ujar eks Persiku era 1979 itu.

Nantinya, skuad Persiku dihuni 25 pemain. Pelatih yang pernah menakhodai Sriwijaya FC itu berharap saat seleksi nanti mendapatkan pemain yang sesuai dengan kriterianya. (vga)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com