Maksimalkan Anggaran, Pasang Target Liga 2

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 19.22


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

SENGIT: Pemain Persiku Kudus (biru) ditempel ketat oleh penggawa Persebi Boyolali (putih) saat berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2019 di Stadion Wergu Wetan Kudus.


KOTA, Radar Kudus - Manajer Persiku Kudus Sunarto berencana memaksimalkan anggaran daerah yang akan diberikan untuk Persiku tahun ini. Itu sebagai suplai dukungan dana untuk memasang target ke Liga 2. Sebelumnya, Sunarto hanya menargetkan Persiku masuk ke Liga 3 Nasional.

Anggaran itu rencananya juga bakal diperuntukkan sebagai dukungan bagi pemain-pemain lokal asal Kudus. hal itu diungkapkan oleh Sunarto. “Kami akan maksimalkan anggaran untuk Persiku tahun ini. Tetapi kami belum tahu besaran anggarannya,” Jelas Sunarto.

Menurut Sunarto, target Persiku di tahun ini kembali dinaikkan menjadi lolos Liga 2 Nasional. Selain itu, Persiku harus mampu mempertahankan gelar Liga 3 Jawa Tengah. Sebelumnya, Sunarto memang menyebut hanya menargetkan ke Liga 3 Nasional saja. Hal itu bahkan diungkapkannya seusai Uji Kompetensi yang berlangsung di Pusat Belajar Guru (PBG) pada Selasa (11/2) lalu. ”Kami naikkan target tahun ini menjadi lolos Liga 2,” sambungnya.

Disinggung soal pemain luar Kudus, Sunarto tak memungkiri tahun ini skuad Macan Muria juga bakal diisi pemain non Kudus. Tetapi soal slot pemain non Kudus bakal diserahkan kepada pihak pelatih Persiku. Yakni Hartono Ruslan.

”Kami akan proporsionalkan. Juga tidak menutup kemungkinan menggunakan pemain luar Kudus. Tetapi kami tetap utamakan pemain lokal Kudus dulu,” ujar Sunarto.

Terpisah, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan pihaknya  akan menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk tim Persiku secara keseluruhan. Soal pembagiannya, Hartopo meneyrahkan kepada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus  “Nominal tersebut belum termasuk anggaran untuk Askab PSSI Kudus,” ucap Hartopo.

Sementara itu, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengharapkan jajaran manajemen Persiku tahun ini dikelola secara profesional. Itu meliputi sinergi antara pemain, tim pelatih, dan manajemen. ”Saya inginnya jajaran manajemen Persiku bisa bekerja secara profesional dan semaksimal mungkin,” imbuhnya. (vga)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com