Monumen Prestasi Internasional Jadi Spot Foto Favorit

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 23.55


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS


ABADIKAN MOMEN: Rombongan PB Unggul Jaya Pekalongan berfoto bersama di depan Gerbang Bakti Pada Negeri (GBPN) di Taman OASIS Djarum Kudus.


BAE, Radar Kudus – PB Unggul Jaya Pekalongan mengunjungi Taman OASIS Djarum Kudus kemarin. Mereka keliling taman tersebut. Termasuk ke Plaza Badminton. Yang berisi monumen prestasi internasional atlet PB Djarum. Spot itulah yang jadi tempat favorit untuk berfoto.

Rombongan PB Unggul Jaya Pekalongan berjumlah 36 orang. Di Taman OASIS, mereka didampingi oleh Ketua Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin. Ada juga Krishna Benny Prambudhi selaku General Service Landscape yang memandu selama mengitari Taman OASIS.

Masuk ke OASIS, rombongan itu disambut Gerbang Bakti Pada Negeri. Gerbang Bakti Pada Negeri (GBPN) itu memiliki lima filosofi. Bentuknya seperti tangan yang memegang bola dunia berisi peta Indonesia. Makna tangan yang memegang pulau Indonesia itu sebagai bentuk bakti kepada negeri.

Krishna menjelaskan makna GBPN kepada rombongan PB Unggul Jaya. Ada lima filosofi. Itu sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Djarum. Lima filosofi itu terdiri dari Bakti Beasiswa, Bakti Budaya, Bakti Olahraga, Bakti Sumbangsih Sosial, dan Bakti Lingkungan.

Selain melihat lima filosofi GBPN. Rombongan juga dijelaskan soal batu letusan Gunung Merapi yang terdapat di area Taman OASIS itu. Jumlah batunya ada tiga. Krishna menjelaskan batu yang paling besar. Batu itu memiliki berat 24 ton. Saat ditemukan berada di perbatasan Magelang dan Jogjakarta. Selain itu, rombongan juga disuguhi monumen tujuh shuttlecock. Itu menunjukkan kekuatan yang dimiliki atlet-atlet PB Djarum saat bertanding.

Keriuhan rombongan PB Unggul Jaya terjadi saat memasuki wilayah Plaza Badminton. Disitu terdapat beberapa monumen yang terbuat dari perunggu. Ada monumen All England, BWF Rank I, World Championship, Olympic, Thomas Cup, Uber Cup, dan Sudirman Cup.Tak mau ketinggalan, mereka menyempatkan berfoto di monumen tersebut.

Ketua PB Unggul Jaya Pekalongan Sugianto Hartojo mengaku kedatangannya sebagai ajang silaturahmi. ”Belum lama ini diajak Pak Yoppy untuk datang ke Kudus. Melihat Taman OASIS dan main bulu tangkis bareng,” jelasnya.

Kunjungan PB Unggul Jaya ditutup dengan pertandingan bulu tangkis. Itu dilakukan di GOR Djarum, Jati, Kudus. (vga/lid)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com