Cegah Korona, Lima Lift Dipasang Stiker

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 19.19


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

JAGA JARAK: Pengunjung dan petugas RS Mardirahayu, Kudus berdiri di atas stiker social distancing yang ditempel di salah satu lift di Gedung OPD (Out Patient Departement)  Anugerah RS Mardirahayu kemarin.

DITEMPEL STIKER: Pengunjung RS Mardirahayu, Kudus duduk di atas kursi yang diberi label stiker social distancing di salah satu sudut ruangan kemarin.


JATI, Radar Kudus - RS Mardirahayu Kudus berupaya mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19). Hal itu dilakukan dengan cara memasang stiker jaga jarak di lima lift. Tak hanya itu, stiker juga di tempel di beberapa kursi.

Lima lift yang dipasang stiker jaga jarak itu berada di tiga gedung. Yakni di ruang rawat jalan (dua lift), ruang Maranata (dua lift)  dan ruang Radiologi (satu lift). Sedangkan untuk kursi yang diberi stiker ada di ruang klinik jalan. Tujuan dari kebijakan itu untuk mencegah penyebaran virus Korona.
Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama RS Mardirahayu dr. Pujianto. ”Kebijakan pemberian stiker untuk mencegah supaya tidak ada yang terpapar korona. Jaraknya kan minimal harus 1-2 meter,” jelasnya.

Ditanya oleh Jawa Pos Radar Kudus perihal keefektifannya, Pujianto tidak dapat memastikan. ”Kalau seberapa efektifnya kami tidak tahu. Tapi ini kan upaya menekan penyebaran virus Korona,” sambungnya.

Selain pemberian stiker social distance, Pujianto juga sudah memberikan antisipasi lainnya. Itu meliputi penyediaan tempat cuci tangan, pemberian masker untuk pasien, penunggu pasien dibatasi satu orang, dan meniadakan jam besuk.

Menurut pengamatan Jawa Pos Radar Kudus di lapangan, di salah satu lift yang terdapat di Gedung OPD (Out Patient Departement)  Anugerah RS Mardirahayu sudah dipasang stiker. Jumlahnya ada sembilan stiker. Bentuknya seperti logo alas sepatu bewarna hitam. Lalu diberi kotak-kotak warna kuning.

Disamping lift tersebut juga terdapat kursi yang ditempel stiker. Stiker itu bewarna merah. Kursi yang diberi stiker itu tidak boleh diduduki. Kepada masyarakat, Pujianto memberikan himbauan agar tetap menjaga kesehatan. Yakni dengan cara membatasi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, makan bergizi dan rajin berolahraga. (vga)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com