Buta Kekuatan Grup Timur, Pelatih Tak Ambil Pusing

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 03.31


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

HINDARI TEKEL: Pemain Persijap Jepara (hitam nomor punggung 88) Putra berusaha menghindari tekel pemain Martapura FC (biru) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada Minggu (1/3) lalu.

PANAS: Kiper Martapura FC (hitam) Amirul bersitegang dengan pemain Persijap Jepara Dedy (nomor punggung 32) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada Minggu (1/3) lalu.

KERAS: Pemain Martapura FC (biru) menerjang penggawa Persijap Jepara (hitam) saat laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada Minggu (1/3) lalu.



JEPARA, Radar Kudus – Persijap Jepara buta kekuatan tim di grup timur Liga 2 2020. Grup timur itu berisi 12 klub. Pelatih Persijap Widyantoro menyebut grup timur sebagai grup neraka. Namun, dia tak mau ambil pusing. Sebab, semua tim masih memiliki kans yang sama.

Selain menyebut sebagai tim neraka, Widyantoro juga menyebut tim-tim yang berada di grup timur amat kuat. Selain itu, dia dan anak asuhnya masih buta kekuatan tim lawan. Sebab, sejauh ini di grup timur baru Martapura FC saja yang baru dijajal oleh Persijap.

Satu tim lain yang pernah beruji coba dengan Persijap hanya Persekat Kabupaten Tegal. Tetapi, Persekat masuk grup barat. Menanggapi hal tersebut, Wiwid-sapaan Widyantoro mengaku hal terpenting saat ini adalah kesiapan anak asuhnya. ”Yang penting siap, kerja keras, dan yakin bisa bersaing,” jelasnya.

Pun saat ditanya soal regulasi Liga 2 musim ini, Widyantoro juga tetap optimis. Perlu diketahui, di Liga 2 2020 ini, tidak ada babak delapan besar seperti tahun sebelumnya. Melainkan, peringkat satu dari masing-masing grup berhak lolos ke babak final Liga 2 2020. Sekaligus untuk memperebutkan juara satu. Kedua tim itu juga otomtis lolos ke Liga 1.

Sementara untuk peringkat kedua dari masing-masing grup melangkah ke babak play-off untuk memperebutkan tempat ketiga yang notabene merupakan satu tiket terakhir promosi ke Liga 1.

Di grup timur ini, Persijap bakal menjalani laga perdana menghadapi Persigo Semeru pada Minggu (15/3) pukul 15.30 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Tim yang masuk di grup timur itu diantaranya Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Persis Solo, PSG Gresik FC, PS Hizbul Wathan, Martapura FC, Kalteng Putra, Mitra Kukar FC, Persiba Balikpapan, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Menyambut kick-off Liga 2 musim ini, Persijap juga masih berburu dua pemain lagi. Yakni pemain dengan posisi gelandang bertahan dan penyerang. Masing-masing satu pemain. Pelatih Persijap Widyantoro mengaku optimis. ”Saya tetap optimis. Dan untuk saat ini masih terus melakukan evalausi di semua lini,” imbuhnya. (vga)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com