Dilirik Pemandu Bakat Crystal Palace Wesley Awad Inggris

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 19.12


DOK PRIBADI

GABUNG GARUDA SELECT: Krisna Sulistia Budianto saat menjadi top scorer Piala Soeratin U-15.

Krisna Sulistia Budianto Masuk Timnas Indonesia U-16 dan Gabung Garuda Select II



Krisna Sulistia Budianto dilirik pemandu bakat Garuda Select sekaligus pemandu bakat Crystal Palace saat gelaran Piala Soeratin U-15 2019 lalu. Pada 21 Maret 2020 mendatang, Krisna berangkat ke Inggris untuk bergabung bersama Garuda Select jilid II dan beruji coba dengan klub junior asal Inggris, Leicester Junior, Arsenal Junior, dan Manchester City Junior.

VEGA MA’ARIJIL ULA, Kudus, Radar Kudus

GAYA bermainnya sebagai seorang penyerang dirasa komplet. Mulai dari kecepatan hingga cara menggiring bolanya. Setidaknya itu yang diungkapkan pelatih sepak bola SMPN 3 Kudus Cucun Sulistyo saat ditanya tentang anak asuhnya yang bernama Krisna Sulistia Budianto.

Saat dihubungi Jawa Pos Radar Kudus, Krisna -sapaan akrabnya- tengah mengisi waktu mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Krisna tampil apik saat berlaga di final Piala Soeratin U-15 saat membela Kalimantan Barat. Meski kalah oleh Sumatera Barat dengan skor 2-1, pemuda kelahiran Pati 31 Mei 2006 itu, berhasil menyumbang satu gol.

Secara keseluruhan, pemain berposisi penyerang itu, berhasil mencatatkan enam gol selama gelaran Piala Soeratin U-15. Itu sekaligus mencatatkan namanya sebagai top skor Piala Soeratin U-15 2019. Dari situlah pemandu bakat Crystal Palace Wesley Awad meliriknya untuk bergabung Garuda Select jilid II bulan ini.

Bakat oleh bolanya bahkan sudah diamati oleh Indrianto, pemandu bakat Gala Siswa Nasional 2019. Indrianto juga yang menawarkan potensi Krisna ke Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. Sehingga saat ini sembari menunggu bergabung dengan Garuda Select jilid II pada 24 Maret 2020, Krisna menjalani training camp bersama Timnas U-16.

Saat ditanya, jebolan SSB Djarum Kudus itu mengaku senang dapat dipanggil ke Garuda Select jilid II. ”Alhamdulillah senang karena bisa gabung Garuda Select,” jelasnya.

Sembari menunggu keberangkatan ke Inggris, siswa SMPN 3 Kudus itu, mengikuti program pemusatan latihan bersama Timnas U-16. ”Ini sambil nunggu berangkat masih pemusatan dan latihan terus sama Timnas U-16 di Bekasi,” ujarnya.

Total ada 25 pemain Timnas U-16. Namun, soal keberangkatan menuju Inggris untuk bergabung bersama Garuda Select jilid II itu, hanya dirinya. Nantinya saat berseragam tim itu, dia bakal beruji coba dengan tim junior di Inggris. Terdekat, Garuda Select II akan menghadapi Leicester City Junior. Setelah itu, akan menghadapi Arsenal Junior dan Manchester City Junior.

Wawancara Jawa Pos Radar Kudus bersama Krisna tak berlangsung lama. Sebab, selama mengikuti pemusatan latihan, dia dibatasi menggunakan ponsel. Terpisah, pelatih sepak bola SMPN 3 Kudus Cucun Sulistyo mengaku anak didiknya itu merupakan tipikal penyerang yang komplet. ”Krisna pemain yang bagus. Kecepatannya dapet. Dribel-nya bagus,” jelas Cucun.

Cucun menambahkan, setelah penyelenggaraan Garuda Select II selama sebulan, anak didiknya itu nantinya juga otomatis gabung ke Garuda Select jilid III, sekitar September 2020 mendatang. ”Krisna bulan ini kan gabung Garuda Select jilid II selama sebulan. Nah, terus nanti September sudah otomatis gabung lagi dengan Garuda Select jilid III,” imbuhnya. (*/lin)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com