Nasi Pindang dan Pulang Kampung Jadi Alasan

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 03.11


HARTONO RUSLAN FOR RADAR KUDUS

MACAN MURIA: Hartono Ruslan (berdiri paling kiri) berfoto bersama rekan tim Persiku era 1979 saat berfoto di Stadion Siliwangi, Bandung.

KUDUS, Radar Kudus – Nasi pindang dan pulang kampung menjadi alasan pelatih anyar Persiku Kudus Hartono Ruslan merapat ke Kota Kretek. Meski belum ada tanda tangan kontrak, Hartono dikabarkan akan mulai menyeleksi pemain mulai Rabu (18/3) mendatang.
Hal itu diungkapkan oleh Hartono Ruslan saat dihubungi oleh Jawa Pos Radar Kudus kemarin. Pria kelahiran Malang, 2 Oktober 1960 itu mengaku pernah dibesarkan oleh Persiku saat masih menjadi pemain. Tepatnya di 1979. 41 tahun lalu Hartono memang memeperkuat Persiku. Posisinya sebagai stopper.

”Pulang kampung. Dulu yang membesarkan saya sejak dari Malang ya Persiku. Dari Persiku karir saya mulai dikenal,” jelasnya. Selain itu, Hartono masih mengingat dan senang kuliner Nasi Pindang.
Dia menambahkan, memang sudah ada percakapan dengan Manajer Persiku, Sunarto. Itu dilakukan di Solo pada Sabtu (7/3) lalu. ”Sudah ada pembicaraan dengan pak Sunarto. Rencananya tanggal 18 Maret mulai seleksi pemain lokal dulu,” sambungnya.

Seleksi untuk pemain lokal itu nantinya dilakukan dua hari. Yakni pada Rabu (18/3) dan Jumat (20/3). Sementara untuk pemain non lokal, jadwalnya menyusul. Selain mencari pemain potensial, karakter yang diinginkan oleh eks Timnas Indonesia 1985 itu yakni pemain yang sudah pernah bermain di Liga 3. ”Syukur-syukur pemain yang sudah pengalaman dan ikut Liga 3 musim lalu,” ujar dia.

Kepada wartawan koran ini, pelatih berlisensi A AFC itu tertarik dengan tantangan baru. Yakni menaikkan ke kasta yang lebih tinggi. Sesuai dengan pembicaraan dengan Sunarto, Hartono mengungkapkan untuk target bertahap ke Liga 3 Nasional terlebih dahulu. ”Intinya kami akan kerja keras untuk mencapai target,” imbuhnya.

Terpisah, eks Pelatih Persiku musim 2019 lalu Subangkit, mengaku Hartono Ruslan memiliki kapasitas yang bagus. ”Bagus dan berpengalaman. Dulu pernah jadi asistenku di Sriwijaya FC. Beberapa waktu lalu sempat whatsapp-an. Katanya mau melamar ke Kudus. Saya dukung,” ujar Subangkit.

Terpisah, Manajer Persiku Sunarto mengaku akan memperkenalkan Hartono Ruslan kepada publik. ”Nanti setelah rapat dengan manajemen Persiku saya perkenalkan,” ujar Sunarto. (vga)

Biodata Hartono Ruslan
Nama   : Hartono Ruslan
TTL     : Malang, 2 Oktober 1960
Alamat: Banyuanyar, Solo

Pendidikan Kepelatihan          : A AFC

Pengalaman Bermain  :
·         Persema Malang          (1978)
·         Persiku Kudus             (1979)
·         Arseto Solo                 (1980-1989)
·         Timnas Indonesia        (1985)

Pengalaman Kepelatihan         :
·         Sriwijaya FC               (2019-Asisten pelatih)
·         Sriwijaya FC               (2018-Asisten pelatih-pelatih)
·         Martapura FC              (2018-Pelatih kepala)
·         Sriwijaya FC               (2017-Pelatih kepala)
·         Sriwijaya FC               (2014-2016- Asisten pelatih)
·         Persik Kediri               (2013-2014-Pelatih kepala)
·         Sriwijaya FC               (2011-2013-Asisten pelatih)
·         Perseman Manokwari  (2011-Asisten pelatih)
·         Persela Lamongan       (2010-Asisten pelatih)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com