Selangkah Lagi Datangkan Pelatih eks Timnas dan Persiku

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 00.08


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

SENGIT: Pemain Persiku Kudus (biru) ditempel ketat oleh penggawa Persebi Boyolali (putih) saat berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2019 di Stadion Wergu Wetan Kudus.


KUDUS, Radar Kudus – Manajer Persiku Kudus Sunarto mengaku tengah mengadakan pembicaraan dengan salah seorang pelatih berlabel Timnas Indonesia sekaligus eks Persiku era 1979. Komunkasi sudah ada. Namun, saat ini belum deal.

Menurut Manajer Persiku Sunarto, belum deal nya antara dia dengan calon pelatih tersebut karena saat ini SK jajaran manajerial Persiku belum ditandatangani oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus. Nantinya, setelah SK di tanda tangani, akan ada rapat yang membahas pemilihan pelatih untuk Persiku senior.

”Itu pilihan saya sendiri. Memang pembicaraan secara pribadi sudah ada. Dan beliau (calon pelatih) sudah mau. Tetapi saya belum bisa sebut. Nanti setelah rapat dengan Askab akan saya sampaikan,” jelasnya. Sebelumnya, menurut Sekretaris Askab PSSI Kudus, Syafik Arrosid manajer terpilih memang diperbolehkan menunjuk pelatih.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus, saat ditemui di kediamannya, Sunarto memang belum bisa menyebut nama pelatih yang dimaksud. Tetapi dia memberikan ciri-ciri pelatih yang nantinya akan menukangi Persiku selama semusim itu. 

Diantaranya pernah menjadi asisten pelatih dari Kas Hartadi di Sriwijaya FC musim 2019 lalu. Merupakan warga Malang, membela Persiku di 1985, dan pernah menakhodai beberapa tim dengan nama besar. Yakni Persis Solo (pelatih kepala), Persibat Batang (pelatih kepala), Persela Lamongan (asisten pelatih), Sriwijaya FC (asisten pelatih, 2019).

Sunarto menjelaskan alasan dia memilih pelatih tersebut. Mulai dari eks pemain Persiku, gaji per bulan yang murah dari pelatih sebelumnya, plus berlabel lisensi A. ”Kalau dia pernah bermain di Persiku pasti kan ada semangat untuk membina. Istilahnya pulang kampung, walaupun bukan orang Kudus,” ujar Sunarto.

Dia menyampaikan, akan segera deal-kan usai SK jajaran manajer Persiku di tandatangani oleh Sutrisno selaku Ketua Askab PSSI Kudus. ”Segera setelah di tandatangani kan ada rapat. Nah di rapat itu kami bahas soal pelatih ini,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno memang belum menandatangai SK jajaran manajerial Persiku senior dan Persiku junior. ”Masih kami konsultasikan dulu dengan pak Sunarto. Setelah sepakat saya akan tandatangani. Soalnya masih ada teman-teman Askab yang belum tahu siapa saja jajaran manajerial Persiku 2020,” jelas Sutrisno.

Dia menambahkan, hari ini SK jajaran manajerial Persiku akan di tandantangani. ”Paling nggak besok (hari ini, Red) sudah saya tanda tangani. Setelah itu kami bahas soal pelatih Persiku senior,”imbuhnya. (vga)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com