Sambung Tribun Dulu, Lintasan Atletik Kemudian

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 20.47


VEGA MA'ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

ADU LARI: Atlet atletik Kudus beradu kebolehan saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kudus 2019 lalu.


KUDUS, Radar Kudus - Lintasan atletik yang rencananya bakal digunakan sebagai venue tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tampaknya belum dapat dibangun tahun 2020 ini. Sebab, belum adanya dana yang cukup membuat pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus menunda pembangunan venue atletik.

Pembangunan lintasan atletik pada Stadion Wergu Wetan baru diupayakan pada 2021 mendatang. Di 2020 ini, Disdikpora berencana menyambung sudut-sudut tribun agar menyatu dan melingkar satu sama lain. Kepala Dinas Disdikpora Kudus, Joko Susilo mengungkapkan lasannya. ”Lebih ke efisien pembangunan. Kalau dibangun lintasan atletik terlebih dahulu, akan merusak saat pembangunan tribun,” terangnya. Dana untuk menyambung tribun itu ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

Sedangkan untuk pembangunan lintasan atletik akan dimulai pada 2021 dengan anggaran mencapai Rp 12 miliar. Sementara itu, Kasi Peningkatan Prestasi Sarana Prasarana Olahraga (PPSP-Or), Subarkah mengaku dana Rp 10 miliar tidak cukup untuk membangun venue atletik. Sehingga dialihkan untuk menyambung tribun.

”Venue atletik tetap akan kami kerjakan di 2021 dengan anggaran Rp 15 miliar. Kalau anggaran di 2020 ini Rp 10 miliar untuk menyambung tribun, karena tidak cukup aklau untuk membuat lintasan atletik,” terang Subarkah.

Menurutnya, kalau dana Rp 10 miliar dipaksakan untuk membangun venue atletik dikhawatirkan tidak maksimal. Dia menambahakn, di 2021 mendatang hanya akan membuat enam line lintasan atletik. Sebab, apabila dibuat delapan line terlalu mepet dengan tribun. Meski begitu, dia mengklaim penggunaan enam line itu sudah standar. Meski baru dibangun di 2021 mendatang, dia memastikan penggarapan venue atletik itu selesai sebelum dimulainya Porprov Jawa Tengah 2022.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Antoni Alfin menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Tengah sudah memberikan lampu hijau kepada KONI Pati Raya yang terdiri dari Kudus, Pati, Jepara, Grobogan, Rembang dan Blora. ”Pak Gubernur sudah memberi lampu hijau dan berniat menandatangani SK. Tapi kami harus serius memperisapkan diri sebagai tuan rumah,” ujar Antoni. (vga)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com