Cukup Semusim Saja, Liga 1 Selanjutnya

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 20.43


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

Rizky Hidayat dan kapten tim Persijap Pian Sopyan beserta pilar lainnya mengangkat trofi Liga 3 Nasional 2019 dan trofi Best Player saat melangsungkan pawai yang digelar pada Senin (30/12) lalu.


JEPARA, Radar Kudus - Persijap Jepara targetkan semusim saja di Liga 2 2020 mendatang. Setelah itu Persijap mengincar lolos ke Liga 1. Baik dengan label juara Liga 2, maupun tanpa label menyabet juara Liga 2. Langkah itu diambil lantaran Presiden klub tidak mau terlalu lama di Liga 2.
Pelatih Persijap Jepara, Sahala Saragih mendapat instruksi dari owner Persijap. ”Pak Presiden ingin semusim saja di Liga 2. Katanya kalau kelamaan di Liga 2 amunisinya nanti habis,” ujar Sahala.

Oleh karena itu, tim pelatih beserta owner akan mengadakan rapat pada Jumat (10/1) di Jakarta. Diskusi itu bakal membahas soal pemain yang diincar beserta budget yang tersedia untuk belanja pemain. ”Saya yang merekomendasikan pemain, owner yang nentuin budgetnya,” sambung Sahala.
Menurut Sahala, dia bakal meminta pertimbangan terlebih dahulu kepada owner

Itu terkait inginnya pihak owner agar Persijap langsung ke Liga 1. Oleh karena itu, pembelian pemain yang tepat menjadi aspek yang paling diutamakan untuk mengusung target menembus Liga 1 itu. Saat ini pihak Persijap belum dapat membeberkan nama-nama pemain incaran. Hal itu lantaran belum adanya rapat bersama. Selain itu, alasan strategi agar pemain incaran tidak diboyong oleh klub lain.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus, Sahala hanya memberikan clue pemain incaran berasal dari Liga 1 dan Liga 2. Itu diperuntukkan untuk semua lini. Dia menambahkan, untuk kuota pemain Liga 1 ada dua sampai lima pemain. Tetapi masih disesuaikan dengan budget.

Disinggung soal posisi yang diinginkan, Sahala menyebut posisi gelandang. Selain itu pemain yang nantinya bergabung harus mau menjalankan gaya bermain pelatih berlisensi B AFC itu. Meliputi menyerang, pressing ketat, dan ball posession.

Skuad Persijap musim lalu dihuni 24 pemain. Soal jumlah skuad Persijap untuk mengarungi kompetisi Liga 2, masih belum diketahui secara pasti. Namun, Sahala membeberkan, jika owner Persijap bersedia skuad dihuni 28 pemain, maka skuad laskar kalinyamat tidak akan dipangkas sampai setengahnya. Tetapi kalau owner menginginkan menggunakan 24 pemain untuk mengarungi Liga 2 2020 maka setengah skuad Persijap bakal di degradasi.

Pelatih yang baru saja membawa Persijap juara Liga 3 Nasional 2019 itu berpedoman dengan tren positif Persijap dan tetap mengejar target lolos Liga 1 terlepas menjadi juara Liga 2 2020 atau tidak. (vga)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com