Kebagian Sembilan Venue

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 20.45


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

PUKUL BOLA: Atlet sofbol asal Kudus berlatih memukul bola di halaman SMAN 2 Kudus belum lama ini.


KOTA, Radar Kudus – Kabupaten Kudus rencananya bakal menggelar sembilan venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 mendatang. Namun, keputusan tuan rumah Porprov Jateng 2022 masih belum diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah. Jika jadi di gelar di Pati Raya, Kudus yang awalnya kebagian delapan venue kini kebagian sembilan venue.

Sebelumnya, Kudus mendapat delapan venue cabang olahraga. Kini bertambah satu lagi untuk cabang olahraga sofbol. Sembilan venue yang rencananya akan digelar di Kudus apabila Pati Raya terpilih menjadi tuan rumah Porprov meliputi Hall Multifunction untuk cabor anggar. GOR IAIN Kudus untuk cabor basket, GOR Kaliputu untuk cabor bulu tangkis, Markass Sport Center untuk biliard.

Kemudian lapangan voli pantai Ivojo untuk cabor voli pantai, GOR untuk tenis meja, dan GOR Wergu untuk hoki, Stadion Wergu Wetan untuk atletik, dan terbaru sofbol bakal digelar di lapangan sofbol di kawasan Sport Center.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Antoni Alfin mengatakan kesiapannya apabila diberi mandat menggelar sembilan venue. Menurutnya, venue sudah siap. Sedangkan atletik menunggu pembangunan di 2021.

”Kalau Porprov jadi digelar di Pati Raya, Kudus dipasrahi sembilan. Tambah sofbol,” terangnya. Menurutnya, kesiapan venue maupun atlet sudah baik. Bahkan, rencananya, Antoni bakal menggelar diklat latihan pagi dan sore untuk 48 cabang olahraga yang akan turun di Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang. Sementara untuk sembilan cabang olahraga yang digelar di Kudus itu juga dibebani meraih medali mengingat akan bermain di rumah sendiri.

Selain mendapat sembilan jatah venue Poprpov, Kudus juga rencananya diberi mandat untuk menggelar pembukaan. Tetapi itu masih belum pasti. Menanggapi hal itu Antoni menyampaikan Kudus masih terkendala penginapan hotel berbintang tiga yang hanya ada satu di Kota Kretek. Antoni berharap Pati Raya dapat menjadi tuan rumah Porporv 2022. ”Kalau bisa jadi tuan rumah kan jadi kebanggan,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mendukung penuh apabila diberi kesempatan menggelar pembukaan Porprov 2022. ”Kami siap apabila diminta menggelar pesta pembukaan. Soal PKL nanti kami liburkan dulu agar Balai Jagong digunakan sebagai tempat parkir saat pembukaan,” imbuhnya. (vga)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com