Pede Jika Harus Bertemu Tim Besar

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 20.46


VEGA MA'ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

BEREBUT: Pemain Persijap Jepara, Afdal Yusra (hitam) berebut bola dengan penggawa Persidago Gorontalo saat laga Liga 3 Nasional 2019 yang berlangsung pada Kamis (16/12) di SGBK Jepara.

MERIAH: Pilar Persijap Jepara Rizky Hidayat dan kapten tim Pian Sopyan bersama rekan-rekannya disambut fans Persijap saat arak-arakan yang digelar pada Senin (30/12) lalu.


JEPARA, Radar Kudus - Persijap bakal melakoni kompetisi Liga 2 2020 mendatang. Meski belum diketahui jadwal dan pembagian grupnya, Persijap mengaku siap jika harus bertemu tim-tim besar di Liga 2 2020 mendatang.

Beberapa tim besar yang terlempar dari Liga 1 dan masih berkompetisi di Liga 2 2020 mendatang cukup banyak. Ada Sriwijaya FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Badak Lampung, PSMS, PSIM, Persis Solo, Persiba, Mitra Kukar, dan Sulut United.

Namun, pelatih Persijap Sahala Saragih enggan fokus dengan kelebihan calon lawannya itu. Menurutnya, dia percaya dan berpedoman pada raihan positif Persijap selama bermain di Liga 3 Nasional 2019 serta mampu menembus Liga 2 musim ini. ”Tak mau mikirin tim lawan. Fokus bikin Persijap lebih kuat lagi,” terang Sahala.

Menurutnya, pembelian pemain-lah yang akan menjadi kunci Persijap untuk bersaing di Liga 2. Dia menam,bahkan, tidak ada perbedaan antara Liga 2 dan Liga 3. Bahkan, Sahala menilai Liga 3 lebih kejam karena jadwal kompetisi yang padat dengan durasi bermain dua sampai tiga kali dalam sepekan. Sementara di Liga 2, Sahala menilai kompetisinya lebih teratur. ”Liga 2 lebih tertata sehingga kami bisa maintenance kebugaran pemain lebih lama,” sambungnya.

Saat ditanya oleh Jawa Pos Radar Kudus terkait bertemu tim besar saat Liga 2 dimulai, Sahala menanggapinya dengan tenang. ”Nothing to lose aja,” ujarnya singkat. Meski begitu, pelatih berlisensi B AFC itu menilai persiapan tim Liga 2 cukup bagus. ”Persiba bagus. Terus Sulut United juga jor-joran membeli pemain,” jelas Sahala.

Menurut Sahala, Persijap bakal berburu pemain mulai pekan kedua Januari ini. Dia tidak merasa Persijap tertinggal dalam berburu pemain. Sebab, menurutnya Persijap baru saja menyelesaikan kompetisi Liga 3 Nasional. Sementara klub Liga 2 seperti Sulut United sudah lama menyelesaikan kompetisi Liga 2 2019. Dia juga sudah ada pandangan terkait beberapa pemain yang dirasa cocok dengan skema bermainnya.

Akhir Januari, rencananya Persijap bakal menjalani pre season dengan mengadakan sparing. Sahala berharap rekrutan anyar segera datang. ”Semoga rekrutan baru Persijap bagus-bagus seperti saat berkompetisi di Liga 3 kemarin,” harapnya. (vga)

Tentang Peserta Liga 2 2020:
Total                      : 24 klub

·         Persijap Jepara
·         Badak Lampung
·         Semen Padang
·         PSMS Medan
·         KS Tiga Naga
·         PSPS Pekanbaru
·         Babel United
·         Sriwijaya FC
·         Cilegon United 
·         Perserang Serang
·         PSKC Cimahi
·         PSCS Cilacap
·         Persekat Kabupaten Tegal
·         Persiba Balikpapan
·         PS Mitra Kukar
·         Martapura FC
·         Kalteng Putra FC
·         Persis Solo
·         PSIM Jogjakarta
·         Putra Sinar Giri FC
·         Semeru FC
·         Sulut United 
·         PSBS Biak, dan 
·         Persewar Waropen


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com