Stadion Wergu Wetan Menatap Liga 3

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 03.31


VEGA MA'ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

SIAP PAKAI: Stadion Wergu Wetan Kudus diklaim siap digunakan mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.

Stadion Wergu Wetan Menatap Liga 3

KUDUS - Stadion Wergu Wetan Kudus yang notabene adalah homebase Persiku Kudus diklaim telah siap untuk digunakan sebagai markas Macan Muria Kudus untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Kesiapan itu dilihat dari ketersedian fasilitas yang ditentukan oleh Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI Jawa Tengah. Meliputi ketersediaan lapangan, tribun, ruang ganti, ruang wasit, ruang kesehatan, ruang ganti pemain, ruang ganti tim tamu, dan kamar mandi.

Kondisi rumput di Stadion Wergu Wetan Kudus diklaim sudah layak untuk digunakan mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Itu juga sudah diberi pasir halus di lapangan untuk beberapa titik yang dirasa tergenang air. Sehingga tidak tergenang saat turun hujan.

Menurut manajer Persiku M Bismark kondisi rumput sudah ditanyakan dengan pakar rumput yang juga membuat Stadion Joyo Kusumo, Pati, Mansyur. ”Kata pak mansyur kondisi rumput sudah bagus dan tidak masalah diberi pasir. Sebab, sudah tersedia bio pori,” terangnya.

Kondisi lapangan menjadi tanggung jawab Persiku Kudus. Sementara kondisi pagar dan kondisi di luar Stadion Wergu Wetan Kudus menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus.

Kasi peningkatan Prestasi Sarana dan Prasarana Olahraga (PPSP-Or) Subarkah mengatakan perbaikan pagar tribun belum dapat dianggarkan untuk tahun ini. ”Perbaikan pagar tribun belum ada anggaran untuk tahun ini,” terangnya.

Nantinya Asprov PSSI Jawa Tengah akan melakukan verifikasi stadion untuk peserta Liga 3 Jawa Tengah pada 10 Mei 2019 sampai 18 Juni 2019 mendatang. Komite Liga 3 Jawa Tengah Fani Adi Nugroho mengutarakan hal yang sama. Menurutnya yang terpenting ada ruang ganti pemain, ruang ganti wasit, tribun penonton, pagar pembatas, dan permukaan lapangan yang merata.

Saat ini Stadion Wergu Wetan Kudus memiliki beberapa fasilitas seperti lapangan, bench pemain, kursi panpel, lampu stadion, ruang ganti tim, ruang ganti wasit, ruang ganti pemain, ruang media, dan toilet. Terdapat empat pintu, yakni VIP dan pintu utama, pintu sisi barat bagian selatan, pintu sisi barat bagian utara, dan pintu bagian utara. Sedangkan untuk tribun beratap berada ada di tribun utara, selatan, dan VIP. Sementara tribun timur merupakan tribun terbuka.

Soal spesifikasi, panjang lapangan yakni 170 meter, lebar 130 meter, luas 22.100 meter persegi. Dengan kapasitas awal 8.000 penonton. Kapasitas saat ini 12.000 penonton. Nantinya kapasitas dalam rencana perluasan menjadi 20.000 penonton. (vga)



GRAFIS TENTANG STADION WERGU WETAN KUDUS

Stadion Wergu Wetan diklaim sudah layak untuk kompetisi Liga 3
Luas Stadion                                       = 170 meter x 130 meter = 22.100 meter2
Panjang Stadion                                  = 170 meter
Lebar Stadion                                     = 130 meter
Kapasitas Awal                                   = 8.000 penonton
Kapasitas Saat ini (usai renovasi)        = 12.000 penonton
Kapasitas yang akan datang setelah dibuat tribun memutar   = 20.000 (menunggu anggaran tahun depan. Belum bisa dibangun tahun ini)
Jumlah Pintu               = 4 pintu
(pintu di sebelah barat paling selatan, pintu VIP, pintu sebelah barat bagian utara, dan pintu bagian utara)
Tribun beratap             = Tribun Utara, tribun selatan, dan tribun VIP
Jenis rumput                = Rumput alami
Fasilitas Stadion
1.      Lapangan
2.      Bench Pemain
3.      Kursi Panpel
4.      Bench Pemain
5.      Lampu stadion
6.      Ruang ganti tim
7.      Ruang ganti wasit
8.      Ruang media
9.      Toilet


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com