Belajar Sepak Bola ke Negeri Samurai

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 03.19


ESTI PUJI LESTARI FOR RADAR KUDUS

JALIN KERJASAMA: Manajer Persijap Jepara Esti Puji Lestari bertemu Presiden J-League Mitsuru Murai beberapa waktu lalu.

Belajar Sepak Bola ke Negeri Samurai

JEPARA – Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari belajar sepak bola dari negeri Samurai. Aspek yang dibicarakannya itu terkait perkembangan sepakbola di negeri matahari terbit. Meliputi akademi, regulasi kompetisi, dan sarana tempat latihan.

Esti berada di Jepang selama dua minggu. Di Jepang, orang nomor satu di kubu Persijap Jepara itu bertemu dengan Presiden J-League Mitsuru Murai, Presiden Tokyo Verdy Hideyuki Hanyu, Competition Departement Akane Suzuki, dan bertemu pemain Timnas Putri Jepang.

Menurut Esti, kompetisi di Jepang begitu tertata. ”Kompetisi di Jepang itu bagus sekali dan tertata dengan rapi. Jadwal kompetisi dan regulasi juga tertata,” tandasnya. Dia menambahkan, aspek penunjang seperti kedisiplinan pemain, infrastruktur dan langkah menuju ke arah Timnas begitu diperhatikan.

Di Jepang, Esti juga berkesempatan mengunjungi klub sepak bola putra dan putri dari Tokyo Verdy. Menariknya, klub putri Tokyo Verdy menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak bagi Timnas Putri Jepang. Yakni sebanyak sepuluh pemain.
Salah satu fokus pertemuan Esti dengan pihak J-League adalah pembinaan akademi. ”Prestasi bakal datang kalau akademi berjalan. Saya juga lihat tempat latihannya Tokyo Verdy benar-benar bagus,” sambungnya.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus, Esti mengungkapkan klub-klub di Jepang tertarik dengan bakat-bakat muda pemain Indonesia. Namun, menurut Esti pemain Indonesia justru berorientasi ke Eropa.
Sepulang dari Jepang, Presiden Persijap itu ingin menerapkan beberapa hal seperti segi kepelatihan yang lebih terstruktur, kurikulum berjenjang yang lebih bagus lewat Soeratin, membeli alat-alat analisa pertandingan bagi Persijap Jepara, membangun akademi yang bekerjasama dengan klub Jepang dan mengirim pelatih dan pemain ke Jepang pada Agustus mendatang.

”Harapannya dengan adanya kerja sama ini dapat melahirkan talenta sepak bola yang bagus bagi pemain putra dan putri. Dan semoga kerja sama yang sudah dibicarakan ini dapat segera ditindaklanjuti,” imbuhnya. (vga)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com