Persiku saat ini masih menjajaki stopper senior eks Timnas dan Liga 1

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 03.35


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

EKS TIMNAS: Pemain seleksi Persiku Kudus Seftia Hadi yang berposisi sebagai stopper terlihat serius saat menjalani latihan di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin.
Berburu Stopper Eks Timnas

Coba stopper senior eks Timnas dan Liga 1. 

KUDUS – Persiku Kudus saat ini sedang menjajaki satu stopper eks Timnas Indonesia yang juga pernah bermain di Liga 1 bersama Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Itu dilakukan lantaran stopper senior sebelumnya, Aang batal bergabung dengan skuad macan muria karena memilih bermain di Liga 2.

Pemain berposisi stopper yang sedang menjalani seleksi di kubu Persiku Kudus itu bernama Seftia Hadi. Eks Timnas Indonesia itu mendapat seleksi panggilan dari Subangkit langsung. ”Kamis (20/6) di telefon coach Subangkit. Minggu (23/6) sudah di Kudus,” terangnya. Dia menambahkan, alasan ingin ikut seleksi karena di kubu Persiku ada target naik kasta ke Liga 2.

Kemarin (24/6) Seftia langsung bergabung bersama rekan-rekannya untuk melakukan latihan di Stadion Wergu Wetan Kudus. Pemain yang pernah bermain bagi klub-klub besar itu tampak serius melakukan pemanasan dan tak jarang sesekali bergurau dengan rekan-rekannya. Segi kepemimpinannya tampak di sela-sela latihan itu. Tak jarang dia membimbing pemain lainnya. ”Ayo passing lagi passing lagi, tenang saja,” ujarnya kepada beberapa satu tim.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit tetap akan melakukan seleksi untuk pemain kelahiran 26 September 1991 itu. ”Dia punya pengalaman di Liga 1 dan Timnas. Tetapi kami akan tetap melakukan seleksi paling tidak 2-3 hari kedepan. Setelah itu baru melakukan negosiasi,” tandasnya.

Kepada Jawa Pos Radar Kudus pelatih berlisensi A AFC itu masih belum tahu apakah akan langsung masuk tim inti atau tidak jika jadi bergabung bersama dengan skuad macan muria. Pun soal tandem di lini belakang. ”Tentunya dia tetap harus bersaing dengan pemain lainnya. Bisa jadi inti bisa juga tidak inti kita lihat saja,” ujar Subangkit.

Pelatih asal pasuruan Jawa Timur itu berharap Seftia dapat menjadi pemimpin bagi pemain muda lainnya. Baik didalam maupun diluar lapangan. Sementara itu, satu kiper senior Ray Redondo (eks Persijap Jepara) telah bergabung bersama Persiku Kudus usai mencapai kesepakatan negosiasi.

Terpisah, Komisi Teknik Persiku Kudus Imran As’ad baru mengenal sekilas soal Seftia saat masih berseragam Mitra Kukar. ”Saya tahu dari layar kaca saat masih bermain di Mitra Kukar. Dari segi teknik sih bagus,” pungkasnya. Meski begitu performa Seftia masih dipantau. Sebab, Imran dan jajaran pelatih tidak ingin hanya melihat dari segi kemampuan individu saja. Imran berharap segera tercapai kesepakatan mengingat tenggat waktu yang mepet. (vga)

Profil Seftia Hadi
Nama   : Seftia Hadi
TTL     : 26 September 1991
Posisi   : Stopper
Karir di klub:
·         PSMS Medan              (2009)
·         PSPS                           (2009-2010)
·         Sriwijaya FC               (2011)
·         Mitra Kukar                (2013)
·         Semen Padang                        (2014-2015)
·         Persiba Balikpapan      (2016)
·         Mitra Kukar                (2017)

·         Barito Putra                 (2017)
·         Aceh United               (2018)
·         Perserang                     (2018)
Karir Timnas Indonesia:
·         Pra Olimpiade             (2010)
·         Sea Games                  (2011)
·         Islamic Solidarity        (2013)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com