Pembinaan Bagus, Rutin Sumbang Atlet

By vegaensiklopedia10@gmail.com - 05.30


VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS

PERTAHANKAN BOLA: Atlet hoki berjibaku berebut bola saat sesi sparing yang digelar di Hall Multifunction Kompleks Sport Center Kudus beberapa waktu lalu.


KUDUS, Radar Kudus – Pembibitan atlet hoki di Kudus terbilang bagus. Sebab, skuad hoki Jawa Tengah didominasi oleh atlet hoki Kudus. Padahal, Pengkab Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kudus baru diresmikan pada 2016 lalu.

Dominasi penyumbang atlet hoki bagi skuad hoki Jawa Tengah memang didominasi oleh atlet hoki Kudus. Itu terlihat setiap kali penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda), Kudus menjadi penyumbang atlet terbanyak dibandingkan daerah lainnya. Tak hanya itu, banyaknya atlet Kudus yang mendominasi skuad hoki Jawa Tengah itu karena torehan double winner di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 lalu.

Sekretaris Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Tengah Fery Darmanto mengapresiasi pembibitan di Jawa Tengah. ”Pembibitan di Jawa Tengah sudah bagus. Karena ada Kejuaraan Daerah (Kejurda) setiap tahunnya di bulan November,” terangnya. Fery menambahkan semua daerah antusias dengan mengirimkan atletnya mulai atlet SD, SMP, dan SMA.

Menurut Fery, peluang menjadi atlet di cabang olahraga hoki cukup besar jika dibandingkan dengan bergabung di cabang olahraga lainnya. Selain kurang begitu popular, persaingan antar atlet tidak begitu jauh kualitasnya.

Saat ini skuad hoki Jawa Tengah didominasi oleh beberapa daerah seperti Kudus, Kebumen, Kota Semarang, Jepara, dan Kendal. Sementara itu, pelatih tim hoki Kudus Yuli Irsanto bakal melakukan pembibitan ke beberapa sekolah. ”Soal pembibitan, kami mungkin akan menyasar ke beberapa sekolah. Hanya saja belum tahu kapan waktunya,” imbuhnya. (vga)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Contact

Whats App
085640127128

Email
vegaensiklopedia10@gmail.com